Minggu, 17 Oktober 2010

KANKER MENGAJARI SAYA

Aku Rheza, pasien kanker (alveolar Soft Bagian Sarkoma) stadium 4 dengan metastasis pada humerus kiri, humerus kanan, paru-paru, dan betis. Aku ingin berbagi, apa kanker telah mengajarkan saya.
Pelajaran 1: Kanker mengajari saya untuk keluarga saya RESPECT Ketika saya harus pergi untuk check up, radioterapi, atau ANYTHING lain, ayah saya akan mendorong saya. Ketika saya tidak bisa menggunakan tangan saya untuk makan, kakak saya membantu saya makan, minum, dan mengkonsumsi obat-obatan. Ketika aku akan menghadapi operasi besar, kakakku terbang ribuan kilo untuk mendukung saya, kami menghabiskan berjam-jam berbicara tentang permainan favorit kami dan membantu saya untuk melewati hari-hari yang menyakitkan. Bagaimana dengan ibuku? dia praktis tidak semuanya! Membantu saya mandi, membantu saya memakai pakaian saya, pijat lengan saya ketika itu sakit, berdoa untuk saya, dan berjalan pada daftar. Jadi .. silahkan, jangan pernah membenci anggota keluarga Anda karena hal bodoh seperti "ayah saya tidak akan membeli saya" mobil, "adik saya begitu berisik", "saudara saya adalah" egois, atau "ibu saya begitu ketat". RESPECT mereka, karena mereka berbuat begitu banyak dalam hidup Anda. Bagaimana saya tahu itu? Yah Kanker mengajari saya.
Pelajaran 2: Kanker Treasure mengajari saya untuk teman-teman dan kerabat Mereka berdoa untuk saya, mereka menangis bagi saya, mereka mengunjungi saya, mereka memperlakukan saya makanan yang saya suka, mereka menjemputku, mereka membawa saya ke film, mereka mengirim saya pulang, mereka berteriak "Yot, segera sembuh!", mereka menemukan saya obat alternatif terbaik, mereka membuat saya kuat, mereka membantu finansial terbaik mereka, mereka berjalan di sampingku takut aku akan runtuh, mereka membuatku tertawa, mereka membuat saya lupa bahwa aku kesakitan, MEREKA ADALAH SAYA Treasure. Bagaimana saya tahu itu? Yah Kanker mengajari saya.
Pelajaran 3: Kanker NILAI mengajari saya untuk hidup saya Bagaimana Aku rindu menari, betapa aku rindu berpesta, bagaimana saya merindukan minum kasual, bagaimana aku rindu bernapas dengan mudah, betapa aku rindu menggantung di pusat permainan, bagaimana aku rindu mengemudi, betapa aku rindu bekerja, bagaimana aku rindu mengangkat tangan saya, bagaimana Aku rindu berjalan di mal, betapa aku rindu berlarian, bagaimana aku rindu makan apapun yang saya suka, bagaimana aku merindukan bermain gitar ...
Saya katakan ini bukan karena aku sedih kondisi saya saat ini. Saya katakan ini agar Anda tahu ... CARA BERHARGA Anda hidup saat ini. Jadi mengerutkan kening STOP, STOP mengeluh, mendesah STOP. Bersyukur Anda bisa berdansa, Anda bisa napas, Anda bisa pesta, Anda bisa berkeliling mal, Anda bisa belajar atau bekerja dan begitu dan begitu. Nilai hidup Anda! Bagaimana saya tahu itu? Yah Kanker mengajari saya.
Pelajaran 4: Kanker mengajarkan saya untuk menjadi KUAT dan TIDAK PERNAH MENYERAH Ketika saya pertama kali didiagnosis sebagai pasien PPPS, dunia tampaknya runtuh, sangat langka yang sejauh ini tidak ada dokter Indonesia yang tahu penyakit ini, aku tidak bisa bertanya-tanya tentang masa depan saya. Dapatkah saya memiliki keluarga? Berapa lama saya hidup? Apakah saya akan menderita rasa sakit ini tak henti-hentinya? Sepertinya saya tidak bisa, tampaknya aku tidak cukup kuat .. Yah aku punya pengalaman PAIN, harapan ini, dan menjadi LEMAH .. Aku sudah melalui mereka, itu membuat saya KUAT. Sekarang aku tidak takut penyakit saya, saya tidak akan menyerah, saya telah melalui neraka dan aku terus berjalan. Sekarang kondisi saya semakin membaik, menjadi kuat dan tidak pernah menyerah benar-benar dibayar! Bagaimana saya tahu itu? Yah Kanker mengajari saya.
Pelajaran 5: Kanker mengajari saya untuk lain memperkuat Jika kau bertanya padaku, apa yang membantu saya mengatasi penyakit ini? Jawaban saya akan menjadi orang-orang mengelilingi aku. Keluarga saya, teman-teman, kerabat saya. Mereka tidak pernah berhenti menguatkan saya, mereka adalah alasan aku tetap tersenyum, mereka adalah alasan aku terus berjuang, mereka adalah alasan aku terus menikmati hidup ini. Aku sangat bersyukur memiliki mereka untuk menguatkan saya. Itulah alasan mengapa aku menulis catatan ini .. untuk berbagi dan memperkuat Kalian.
Nikmati hidup, jangan cemberut, jangan mengeluh, menjalani hidup sepenuhnya, hidup hidup sebagai besar mungkin, KARENA KEHIDUPAN IS BEAUTIFUL. Bagaimana saya tahu itu? Yah Kanker mengajari saya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar